Bangek Nihan

Blog berbagi tips menarik dan beragam informasi

Showing posts with label ragam informasi. Show all posts
Showing posts with label ragam informasi. Show all posts

Wednesday, January 16, 2019

Nasi Tiwul Lengkap

Sarapan pagi nasi tiwul lengkap, kadang suka bosen juga sarapan pagi dengan menu yang itu itu saja. Biasanya sarapan pagi dengan segelas kopi tanpa pendampingnya terasa kurang asyik gitu, kalau aku sih. Untuk menemani kopi ada sajalah yang penting murah dan praktis penyajiannya, maklumlah karena pagi cepat sekali berlalu kalau tak cekatan penyiapannya bakal nggk sempat untuk sarapan sebelum beraktifitas. Lah, kalau cuma di rumah saja mungkin tidak apa-apa, lain lagi ceritanya kalau yang beraktifitas di luar rumah rasa nggk mungkin deh beraktifitas dengan perut keroncongan. Meskipun malam hanya digunakan untuk tidur tetap saja mesin di dalam perut bekerja karenanya kita sebaiknya tidak boleh melewatkan sarapan pagi sebelum memulai pekerjaan harian kita.

Terlepas kamu sebagai orang kantoran, pelajar atau mahasiswa/i, karyawan atau ibu rumah tangga biasa tetap saja sebaiknya tidak melewatkan sarapan pagi, itu menurut aku sih, soalnya ada temanku yang tidak biasa sarapan pagi.

Pagi ini aku sarapan pagi juga loh, baru kali ini aku sarapan pagi dengan menu yang beda dari biasanya, apakah itu? Sarapan pagi nasi tiwul lengkap, tapi aku bukan mau berbagi resep melainkan ingin menginformasikan terdiri dari apa saja nasi tiwul ini dan bagaimana dengan rasanya, kalau kamu ingin tahu, ayo lanjutkan membaca ya ....

Perlu juga aku informasikan bahwa nasi tiwul lengkap ini aku dapat beli di pedagang keliling yang biasa keliling di komplek gang perumahan yang aku tempati. Selain menjual nasi tiwul beliau juga menjual jamu yang dibuat sendiri olehnya. Aku nggk biasa minum jamu, tapi kapan-kapan deh aku beli jamunya biar tahu rasanya dan akan kuceritakan di blog ini, siapa tahu bisa menginspirasi pembaca buka usaha, mungkin saja ya ....

Baik kita lanjut ke nasi tiwul dan teman-temannya yang membuat aku ingin berbagi info padamu teman.

1. Nasi tiwul

Sesuai dengan namanya nasi tiwul ini terdiri dari nasi putih biasa yang di campur dengan tiwul. Rasanya hambar hampir tidak ada rasa. Mungkin memang begitu atau karena nasi putihnya kurang banyak, tapi secara keseluruhan nasi tiwul ini enak kok, meski di campur dengan tiwul tetap pulen maksudku tidak buyar. Pokoknya pas banget, lunak tidak membuat kesal sangat mengunyahnya, tampilannya bersih tidak ada hal yang membuatku ragu untuk menikmatinya.

2. Urap.

Yes, ada urapnya. Urap adalah sayuran yang direbus kemudian di beri bumbu-bumbu, ada kencur, bawang putih, kelapa muda parut, cabe, garam pas paduan bumbunya. Rasa urapnya enak tidak terlalu pedas bawang putih dan kencurnya cukup menonjol.

Tampilannya segar terdiri dari daun singkong, daun kenikir, daun pepaya atau kates. Sayurannya lunak dan menggunakan pucuk daun yang masih muda, hem .... juara deh urapnya.

3. Ikan asin

Yey, ada ikan asin yang digoreng dengan sangat cantik pas tidak gosong tapi garing banget dan juga tidak terlalu asin.

Aku teliti lagi ada empat ekor ikan asin guna melengkapi nasi tiwul hambar dengan ikan asin ini hambarnya tertutupi, orang daerahku menyebutnya ikan asin bulu ayam.

Tampilannya cantik, bersih tidak ada isi perutnya. Jujur aku tidak bisa makan ikan yang masih terlihat isi perutnya meskipun jenis ikan kecil, seperti ikan teri. isi perut ikan yang membuatku geli dan tak sanggup untuk menikmatinya. Ini sangat garing, bersih dan aku suka.

4. Sambal tahu tempe membuat mulut membara

Ini sempat membuatku tertipu. Awalnya aku tidak menyangka bahwa sambal tahu tempe ini sangat pedas. Tampilannya tidak menunjukkan bahwa tahu tempe ini akan membuat mulutku membara. Umumnya sambal yang aku tahu berwarna merah dan tidak dengan tahu tempe pelengkap nasi tiwul ini.

Tampilannya adem ternyata pedesnya luar biasa, aku nggk kuat untuk melanjukan mengeksekusi habis karena pedas, yaps .... aku nggak kuat makan yang pedas-pedas, tapi secara keseluruhan sambal tahu tempe ini enak sih terutama untuk yang memang suka makanan pedas, hem selera pedasmu akan terbayarkan dengan memangsa sambal tahu tempe pelengkap nasi tiwul ini.

5. Harganya

Kamu ingin tahu harganya?

Kalau menurut aku tergolong murah banget untuk satu porsi dengan kelengkapannya hanya 10.000 rupiah. Porsinya jumbo aku nggk habis kenyang banget. Untuk orang dua cukup menurut aku satu porsi saja.

Nah itu dia sarapan pagiku untuk pagi ini. Meskipun penjual nasi tiwul tiap hari lewat depan rumahku, tapi hari baru pagi ini aku membeli dan merasakannya.

Dan sekarang aku tidak penasaran lagi dengan nasi tiwul lengkap jualan pedagang yang kerap lewat depan rumahku.

Hampir aku lupa. Nasi tiwul lengkap ini dijual sudah dalam keadaan dibungkus dengan kertas nasi dan teman-temannya di bungkus terpisah-pisah tidak tercampur aduk, jadi awet bisa juga buat bontot kalau tidak sempat sarapan pagi di rumah.

Mungkin ada yang menispirasimu lewat tulisan ini? Semoga saja ya .... Salam hangat dari ku.
Jangan sedih terlalu lama bahagialah dan nikmati hidupmu dengan semangat bye bye ....


Gambar nasi tiwul lengkap koleksi IG @ummihanniblog

Monday, January 14, 2019

Hati hati Bagi yang Meninggalkan Shalat

Hati-hati Bagi Yang Meninggalkan Shalat adalah judul ceramah yang dibawakan oleh Aisyah Nur Faiza saat mengikuti perlombaan di waktu liburan beberapa hari lalu.

Waktu liburan sekolah Faiza berlibur di Bandar Lampung. Pemuda Islam Masjid di sana tidak ingin melewatkan masa liburan hanya sekedar bermain-main saja, mereka secara bergotong royong membuat acara lomba yang sasarannya anak-anak Sekolah Dasar untuk mengikuti lomba-lomba. Dan ternyata sangat banyak yang ikut memeriahkan acara tersebut.

Pemuda Islam Masjid (PISMA) memberi kesempatan kepada anak-anak sekolah dasar yang sedang berlibur jadi tidak terbatas pada anak-anak setempat saja anak-anak yang sedang berlibur walau tidak tinggal menetap di sekitaran masjid juga di beri kesempatan, nah salah satunya Aisyah Nur Faiza dari Lampung Barat.

Lomba apa saja yang diadakan oleh PISMA ? Ada banyak perlombaan, yaitu : lomba azan, lomba kaligrafi, Dakwah Islam (Da'i), pratek shalat dan lomba tahfiz hafalan surat juz Amma.

Dalam kesempatan ini Aisyah Nur Faiza mengikuti lomba da'i. Judul dari dakwahya yaitu "Hati-hati bagi yang meninggalkan shalat" (judulnya mengalami perubahan menjadi "Pentingnya belajar shalat sejak kecil" disesuaikan dengan bahasa anak-anak).

Mau tahu teks dakwahnya! Baca di bawah ini ya .....

Assallamuallaikum warrahmatullahiwabarrakatuh

Alhamdulillahi wasyukurillah washalatuwasalamu ala rasulullah Amma ba'du,

Hadirin yang dirahmati Allah, perkenalkan nama saya Aisyah Nur Faiza, dalam kesempatan ini saya akan menyampaikan uraian hikmah tentang Pentingnya Belajar Shalat.

Hadirin yang di muliakan Allah, Nabi muhammad SAW telah bersabda: “Shalat adalah tiang agama. Barangsiapa menegakkan shalat, berarti telah menegakkan agama. Dan barangsiapa meninggalkan shalat berarti telah MERUNTUHKAN!!! agamanya.”

Belajar shalat sejak dini sangatlah penting, pepatah mengatakan ‘belajar sedari kecil bagai menulis di atas batu, sedangkan belajar sesudah dewasa laksana menulis di atas air’.

Teman-teman, Faiza ingin bertanya, teman-teman suka sholat, tidaak?

shalat Dzuhur berapa kali??
Ashar berapa kali?
Kalau magrib? Iiiiihhh! salah, jawabannya adalah:
Shalat dzuhur satu kali. Shalat Ashar dan magrib juga satu kali. Tapi kalau ditanya, berapa raka’at???? baru jawabannya; Dzuhur 4 Rakaat. Ashar 4 rakaat. Magrib 3 rakaat, Isya 4 rakaat, dan shalat subuh 2 rakaat.

Bagaimana cara menghafalnya? gampang banget loh, tahu lagu cicak di dindingkan?
Ayooooo kita nyanyikan bersama-sama liriknya kita ganti jadi lagu jumlah rakaat shalat.

Empat, Empat, dan Tiga
Empat, Dua roka’at itulah jumlah shalat
Sehari dan semalam.
Hadirin yang saya hormati, Kesimpulannya!

Shalat adalah tiang agama, karena itu mari belajar shalat sejak kecil agar agama Islam tetap tegak di muka bumi dan kita semakin di saaaayang oleh Allah

Demikianlah uraian hikmah tentang Pentingnya Belajar Shalat. Akhir kata saya mohon maaf dan kepada Allah saya mohon ampunannya

Astaghfirullah allazhiim

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.


Tips Mengikuti Lomba Dakwah katagori anak-anak dalam waktu singkat adalah :

1. cari materi yang sudah dipelajari dalam keseharian
2. gunakan bahasa yang mudah
3. jangan memaksakan kalimat-kalimat yang masih asing
4. jangan terpaku pada teks hafalan yang penting tidak menyimpang dari tema.

Alhamdulillah tips diatas mengantarkan Aisyah Nur Faiza menjadi juara dua. Sebenarnya peserta lain punya tema-tema yang lebih menarik hanya saja mungkin persiapan tidak maksimal memaksakan bahasa yang rumit alhasil membuat sianak tegang saat perfome dan kelupaan apa yang akan dia sampaikan.

Demikian sedikit berbagi ilmu yang mungkin bisa berguna bagi yang membutuhkan. Berlibur tidak selalu indentik dengan hura-hura yang akhirnya mengajarkan hidup boros pada anak-anak.

Salam, tetap semangat dan ceria selalu ya .....

Berikut ini Videonya :
Hati hati bagi yang meninggalkan shalat

Thursday, January 10, 2019

Antara Jeruk Lemon dan Jeruk Nipis Beda Tipis Kaya Manfaat

Antara Jeruk lemon dan jeruk nipis beda tipis kaya manfaat. Kebiasaan minum air jeruk lemon setiap hari membuat rasa ingin tahu banyak tentang manfaat jeruk lemon ini. Dan ternyata lebih banyak lagi dari yang saya tahu, ditambahkan lagi ada beberapa orang teman yang mengatakan bahwa antara jeruk lemon dan jeruk nipis sama saja. Masa iya sih ?
Jadi penasaran saya.

Dan ternyata beberapa situs menyebutkan antara Jeruk Lemon atau Jeruk Nipis Sama Saja.

Jeruk Lemon dan Jeruk Nipis cukup Efektif Membakar Kalori, kedua jeruk ini mengandung Vitamin C sebagai pembangkit tenaga. Disebutkan juga bahwa Vitamin C sangat penting untuk sistem kekebalan tubuh yang kuat. Bisa dipastikan bahwa Jeruk lemon dan jeruk nipis merupakan sumber vitamin C yang cukup baik dan bisa diandalkan.


Gambar Jeruk Lemon koleksi IG @Ummihanniblog


Wah! Kok saya semakin percaya sekarang dengan kedua jeruk ini yang pasti sudah saya rasakan adalah dari air jeruk lemon, yaitu : tidak mudah lelah, tidak mudah flu meskipun disekitar saya banyak terserang flu saya aman-aman saja, kulit lebih segar, alhamdulillah.

Tambahan info lagi biar lebih tahu, ada perbedaan antara Jeruk Lemon dan jeruk nipis, yaitu mengandung vitamin C sepertiga lebih banyak dari jeruk nipis.

Begini, untuk setiap 100 gram jeruk lemon (tanpa kulit) memberikan 88% dari nilai harian asupan vitamin C yang direkomendasikan untuk harian.

Ini yang sangat penting bahwa segelas air hangat dengan jeruk nipis atau jeruk lemon dan ditambah dengan satu sendok teh madu merupakan obat ideal untuk menjaga tubuh dari serangan pilek dan batuk. Yes!!! Ini dia salah satu alasan lagi bahwa saya harus rajin konsumsi air jeruk lemon hangat setiap hari plus madu. Agar saya tetap bugar sepanjang hari.

Nah ini kabar baik untuk kamu yang ingin menjaga tubuh idealmu, tapi sulit menghindari jamuan makan yang berlemak. Kamu mulai membiasakan minum air jeruk Lemon atau air jeruk nipis untuk membantu proses pencernaan yang bisa dikonsumsi setelah makan berat.

Alternatif lainnya kamu bisa menambahkan perasan air jeruk lemon atau jeruk nipis pada makananmu untuk membantu pencernaanmu.

Kabar bagusnya lainnya lagi adalah air jeruk lemon atau jeruk nipis juga bisa menjadi penetral racun yang ada dalam saluran usus yang mengakibatka sembelit atau susah buang air besar (BAB). Hem, itu sebabnya sekarang aku BAB jadi tak bermasalah ternyata air jeruk punya penetral racun, yang pasti racun penyebab sembelit ya bukan racun dalam tanda kutip.

Ternyata antara jeruk lemon dan jeruk nipis beda tipis kaya manfaat baik dari air kedua jeruk ini. Bagi yang rentan dengan hipertensi Air jeruk nipis dan air jeruk lemon merupakan sumber kalium yang baik dan penting untuk mengatur irama jantung serta menjaga pembuluh darah rileks sehingga mengurangi risiko hipertensi.

Jeruk lemon dan jeruk nipis mempunyai kandungan senyawa yang disebut limonoid yang telah terbukti membantu melawan kanker lambung, paru-paru, payudara, kulit dan usus besar pada hewan berdasarkan percobaan dan tes laboratorium dengan sel manusia. Senyawa limonoid disebut limonin, yang dapat dengan mudah diserap dan dimanfaatkan oleh tubuh.

Buat kamu yang bermasalah dengan kulit kepala karena ketombe pun bisa memanfaat air jeruk lemon atau air jeruk nipis ini untuk menghilangkan ketombe dikepalamu asal kamu rutin dan teratur menggunakannya maka kulit kepalamu akan terbebas dari ketombe.

Kamu akan buktikan sendiri setelah rutin memanfaat air jeruk lemon bagi kulit kering mu, kulit akan tampak segar lembab dan tidak kusam. Sampai saat ini saya tetap konsumsi air jeruk Lemon karena semakin banyak manfaat yang bisa saya rasakan.

Jadi manfaatnya sangat banyak untuk kesehatan juga kecantikan, tinggal pilih antara jeruk nipis atau jeruk lemon sama baiknya.

Tapi ingat ya!!!!

Ini sangat penting selalu bilas mulutmu dengan air minum tanpa air jeruk setelah mengkonsumsinya agar gigimu tetap terjaga karena air jeruk yang bersifat asam bisa merusak atau mengikis enamel gigimu.

Dan satu lagi, sebaiknya minum air jeruk ini setelah makan artinya tidak dalam keadaan perut kosong.

Ok, selama tidak berlebihan akan banyak manfaat yang kamu dapat dari kedua jeruk ini, nah sekarang antara jeruk nipis atau jeruk lemon beda tipis kaya manfaat pilihanmu, apa?

Salam sehat untuk semuanya!


Gambar milik google merdeka.com

Monday, January 7, 2019

Pengalaman Rutin Minum Air Jeruk Lemon Hangat

PENGALAMAN RUTIN MINUM AIR JERUK LEMON HANGAT


Pengalaman rutin minum air jeruk lemon hangat ini adalah pengalaman admin, sengaja share di blog Bangek Nihan mungkin saja ada yang ingin tahu atau mungkin pengalaman kita sama atau juga beda. Yang pasti berbagi hal yang baik itu sangat menyenangkan dan juga membuat kebahgiaa  tersendiri bagi yang melakukannya.

Awalnya tidak begitu tertarik untuk rutin minum air hangat yang diberi irisan jeruk lemon. Selama ini hanya minum air hangat saja itupun tidak rutin. Ya betul, hanya sebatas ikut-ikutan saja eh, jadi keterusan karena merasa ada pengaruh baiknya bagi diri admin. Jadi begitu ingin berbagi kepada pembaca maupun yang tersesat di blog Bangek Nihan ini.


Irisan jeruk lemon mengambang saat baru dituang air panas, tutup dan biarkan sejenak hingga irisan jeruk lemon tidak mengambang lagi dan air jeruk lemon akan larut dengan sendirinya walau tidak diperas

Bagaiman cara membuat air lemon hangat versi admin blog Bangek Nihan?

Cuci bersih jeruk lemon segar, kemudian iris dengan pisau bersih secara melingkar. Letakan dalam gelas bersih siramkan air panas ke dalam gelas yang sudah di isi irisan jeruk lemon, biarkan hingga hangat atau suam-suam lebih kurang lima belas menit atau lebih. Agar air lemon larut dengan sendirinya pada air dan panasnya atau hangatnya terasa sedang di mulut, karena kalau terlalu panas bahaya mulut bisa melepuh.

Berapa kali dalam sehari minum air hangat jeruk lemon?

Dalam sehari admin minum air hangat lemon tiga kali dengan ukuran gelas 500 ml itu yang rutin, tapi kadang lebih dari tiga kali.

Cara minumnya bagaimana?

Minum air jeruk lemon hangat setiap sehabis makan, yaitu makan pagi, makan siang dan makan malam.

Juga dalam kesempatan lain saya juga minum air jeruk lemon hangat.

Tidak khawatir dengan maagh atau asam lambung ya?


Karena itu saya menyesiasatinya minum air jeruk lemon hangat setelah makan, saya penderita maagh karena jeruk lemon sangat asam yah harus berhati-hati. Usahakan minum air jeruk lemon hangat jangan perut dalam keadaan kosong.

Apa yang dirasakan atau pengalaman sejak rutin minum air jeruk lemon hangat?

Alhamdulillah sangat banyak manfaat baik bagi saya, yang tadinya saya tidak yakin akan merasakan manfaat baik kini terbantahkan setelah saya mengkonsumsi langsung air jeruk lemon hangat secara rutin.

1. Senang minum

Aroma segar yang dihasilkan oleh jeruk lemon membuat saya senang minum. Selama ini saya termasuk yang ogah-ogahan minum air karena daerah kami termasuk daerah dataran tinggi yang pastinya sangat jarang sekali rasa haus yang saya alami. Padahal ini berdampak buruk bagi kesehatan bisa menyebabkan dehidrasi, daerah dingin menyebabkan saya kurang minum, sangat jarang berkeringat, tapi sering buang air kecil nah ini sangat bahaya bagi kesehatan ginjal.

2. Buang air besar lancar

Kekurangan cairan tubuh bisa menyebabkan sembelit atau buang air besar (BAB) terganggu. Alhamdulillah sekarang tidak ada lagi masalah sembelit.
Hem, sepertinya ini cocok banget buat yang mengalami sembelit, yaitu rutin minum air jeruk lemon hangat.

3. Merasa lebih segar

Alhamdulillah tubuh merasa lebih segar tidak mudah terserang flu dan batuk. Bahkan disaat cuaca ekstrim, kepanasan kehujanan tetap merasa fit.

4. Kulit lebih lembab

Ini termasuk hal penting lainnya, kulit yang tadinya cendrung kering karena daerah dingin sekarang terlihat lebih lembab tidak kisut atau busikan. Oh ya saya termasuk yang rada males pakai cream pelembab kulit atau hand body atau sejenisnya, aslinya bukan males, tapi sering lupanya.

5. Makan banyak tidak khawatir gemuk

Betul akhir-akhir ini selera makan memang beda pokoknya bawaannya pengen ngemil aja, tapi dengan selalu minum dan membawa air lemon kemana saja saya tidak khawatir badan melar. Setiap ngemil apa saja ya minumnya air lemon. Badan saya alhamdulillah tidak dibuat gemuk karenanya.

6. Tidak merasa cepat lelah

Entah apa kandungan dari air jeruk lemon ini, rasanya tetap merasa semangat sepanjang hari nggak gampang capek alias tidak merasa cepat lelah.

Nah, itu dia yang dirasakan atau pengalaman rutin minum air jeruk lemon hangat. Kalau menurut kamu itu baik silahkan dicoba, tapi saran saya sebagai admin blog Bangek Nihan munum air jeruk lemon ini setelah makan jangan perut dalam keadaan kosong karena rasanya asam terutama sekali bagi merela yang punya penyakit lambung atau maagh seperti saya.

Pengalaman setiap orang bisa saja berbeda dan bisa saja sama. Kamu sebagai pembaca boleh memilih yang terbaik untuk kamu dan yakin bahwa setiap makanan dan minuman yang dihalalkan oleh Allah baik untuk kesehatan selama tidak berlebihan.

Manfaat yang saya rasakan mungkin tidak istimewa menurut kamu, tapi admin bangek nihan merasa itu adalah nikmat anugerah dari Allah yang sangat luar biasa istimewa dan patut admin syukuri karenanya admin berbagi lewat blog sederhana ini.

Ok dear thanks sudah membaca. Pilihan ada padamu. Salam.


Jeruk lemon akan tenggelam dengan sendirinya ketika suhu air menurun dan siap diminum

Saturday, December 15, 2018

Obat Sakit Gigi Berlubang Ampuh Banget

Obat sakit gigi berlubang ampuh banget. Ini berdasarkan pengalaman pribadi karenanya Ummi sebagai admin blog "Bangek Nihan" berani berbagi melalui blog sederhana ini. Harapan Ummi bisa bermanfaat bagi pembaca yang mungkin tak sengaja tersesat di blog sederhana ini.

Perlu Ummi infokan juga kalau uji medisnya tidak ada oleh sebab itu bagi pwmbaca yang ingin mencobanya silahkan dipikirkan dulu dengan seksama Ummi hanya menyampaikan hanya sebatas pengalaman pribadi saja.

Ummi sempat bertanya pada seorang teman yang bekerja di PUSKESMAS tentang hubungan sakit gigi dengan pengobatan yang Ummi gunakan. Dia malah tertawa dan mengatakan, "udahlah lu bawa aja ke dokter gigi, hari gini udah nggak jaman obat-obat gituan ntar tambah parah nyesel lo!"

Ummi saat itu kesal banget dengan jawaban beliau mana gigi Ummi lagi ngenyut huh! Parah deh pokoknya nggak tahan. Kalau ada lirik lagu yang mengatakan "lebih baik sakit gigi daripada sakit hati" itu nggak benar menurut Ummi. Enakan "sakit hati dari pada sakit gigi" hehehe .... Bercanda ya, jangan dimasukkan di hati.

Apa sih obat sakit gigi berlubang ampuh banget yang Ummi maksudkan?

Mau tahu jawabannya? OK kita mulai.

Bawang Putih, nggak percaya? Kalau kamu tidak percaya ya tidak apa-apa Ummi tidak memaksamu untuk percaya. Yang pasti yang memberi kesembuhan adalah Yang Maha Kuasa dan kita harus ada usaha, tak mungkin menunggu kesembuhan tanpa berbuat apa-apa, betul begitu kan?

Bagaimana caranya mengobati sakit gigi berlubang dengan menggunakan bawang putih?

Caranya sangat mudah dan khasiat dari bawang putih benar-benar terbukti berdasarkan pengalaman pribadi.

1. Bersihkan gigi

Ambil sikat gigi beri pasta gigi secukupnya kemudian sikat gigi yang sakit dan berlubang dengan sikat gigi lakukan hingga lubang gigi benar-benar bersih dari sisa-sisa makanan. Biasanya gigi berlubang akan terus terasa nyeri atau berdenyut bila masih ada sisa makanan didalam lubang gigi tersebut dan juga agar pengobatan dengan bawang putih bisa efisien jadi harus benar-benar bersih dari sisa-sisa makanan. Kalau masih ada tertinggal sisa-sisa makanan di lubang gigi maka pengobatan dengan bawang putih tidak efisien bahkan bisa jadi akan sia-sia saja.

2. Kumur-kumur dengan air garam

Setelah diyakini tidak ada lagi sisa-sisa makanan dalam lubang gigi dilanjutkan dengan kumur-kumur air garam hangat-hangat kuku atau suam-suam.

Caranya isi cangkir dengan air panas kemudian masukan satu sendok teh garam halus dan aduk hingga larut. Bila air sudah sedang panasnya mulailah berkumur-kumur dengan larutan air garam lakukan hingga air garam habis lebih kurang 3 sampai 5 kali kumur-kumur.

Hati-hati ya jangan terlalu panas airnya nanti mulutmu melepuh dan jangan sampai terminum air garamnya terutama bagi penderita Darah Tinggi (DT).

3. Tambal Lubang Gigi

Ambil bawang putih potong kecil sesuaikan dengan lubang pada gigi yang sakit kemudian masukkan potongan bawang putih ke dalam lubang gigi mu, tambal lubang gigi mu dengan bawang putih. Nah, sekarang kamu tinggal menunggu efek dari bawang putih bekerja meredakan sakit gigimu. Kamu bisa mengganti bawang putih tambal gigi setiap tiga jam sekali atau sesuai kebutuhanmu.

Efek dari bawang putih meredakan denyut pada gigi berdasarkan pengalaman Ummi tidak sampai tiga puluh menit, ya sangat cepat.
Tapi, kemungkinan pada orang lain tidak sama ya. Mungkin tergantung parah tidaknya. Dan, sekarang gigi Ummi tidak berdenyut lagi alhamdulillah sudah sembuh.

Sudah satu bulan ini gigi tidak nyut .... nyut ... Lagi nih! Kalau kamu ingin mencoba ya silahkan, harapan Ummi kamu sehat selalu ya karena sakit apapun tidak enak rasanya. Demikian share pengalam semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk siapa saja dan dimana saja berada. Salam.

Note :

Meskipun gigimu sudah tidak sakit lagi kamu bisa tetap menggunakan bawang putih sebagai penambal gigimu agar sisa-sisa makanan tidak bersarang dalam lubang gigimu dan ganti tambal gigimu secara berkala agar lubang gigi tetap terjaga kebersihannya. Ok!