Bangek Nihan

Blog berbagi tips menarik dan beragam informasi

Wednesday, May 30, 2018

Sup Buah Sirup Marjan Takjil Praktis



Sup Buah Sirup Marjan Takjil Praktis, membuat sup buah sangat simpel dan super praktis. Buka puasa dengan yang satu ini cocok untuk pilihan bagi kamu yang super sibuk dan hanya punya sedikit waktu untuk mempersiapkan takjil.

Di bulan Ramadhan banyak rutinitas di luar rumah yang tidak bisa ditinggalkan, bahkan di bulan Ramadhan bisa jadi ada kegiatan lain di luar rutinitas harian seperti hari-hari biasanya. Kita semua ingin mengeruk pahala sebanyak-banyak di bulan penuh berkah ini.

Kegiatan di bulan Ramadhan biasanya betambah seperti, mengunjungi panti-panti asuhan, menggelar pasar murah, berbagi sembako gratis, berbagi takjil, bahkan menghadiri buka bersama komunitas, yang terkadang mengharuskan kita keluar rumah sebelum azan maghrib berkumandang atau mengharuskan kita pulang setelah waktu shalat tarawih berjamaah usai.

Kegiatan di luar rumah yang lumayan padat bukan berarti kita meninggalkan kewajiban di dalam rumah tentu saja, misalnya menyiapksn takjil bagi anggota keluarga yang rela ditinggal di rumah ini sangat penting.

Sebagai koki rumah tangga tentunya punya siasat jitu untuk menyediakan takjil terlebih dahulu untuk keluarga tersayang sesibuk apapun wajib bisa.



Ummi Selalu sediakan sirup (sirup marjan boleh, sirup merek lain juga boleh), kurma, manisan, stok buah-buahan di kulkas ( tak perlu yang mahal yang penting berkualitas ), makanan ringan (keripik, kacang, biskuit, dan masih banyak yang lainnya). Semua yang kita sediakan ini adalah untuk mempermudah pekerjaan kita sendiri, jika tiba-tiba harus pergi karena ada kegiatan mendadak menyerang di luar rumah jadi tidak mati ide untuk menyediakan takjil maupun makan malam untuk keluarga yang di rumah.

Kali ini Ummi ingin share menu takjil yang cukup simpel banget, yaitu sup buah sirup marjan takjil praktis yakin nggak mau tahu? Tak apa toh sup buah memang sudah biasa kali ya hehe ....

Bahan-bahan :

Sirup marjan (merek lain juga boleh)
Susu kental manis frisian flag ( boleh susu merek lain tergantung selera)
buah melon
buah pepaya
buah semangka
buah nangka
kolang kaling
kayu manis

Cara membuatnya :

Rebus air secukupnya dengan kayu manis hingga mendidih dan matang kemudian saring dan sisihkan hilangkan uap panasnya.



Potong dadu kecil semua jenis buah-buahan yang kita gunakan.

Taruh buah-buahan yang sudah di potong dadu ke dalam mangkuk kemudian tambahkan sirup marjan, susu kental manis frisian flag dan air rebusan kayu manis, aduk hingga larut, silahkan bila ingin didinginkan terlebih dahulu dalam lemari es.

Bagamana?
Hem, .... simpel banget membuat sup buah sirup marjan kamu tidak butuh waktu lama takjil istimewa sudah tersedia, Ummi cerdas kebanggaan keluarga dan tetap bisa berkarya di luar rumah tanpa harus meninggalkan tanggung jawab di rumah.

Salam Ramadhan semoga di bulan Ramadhan ini kita mendapat banyak limpahan keberkahan dan setiap aktivitas ada nilai ibadahnya aamiin ya Allah.

28 comments:

  1. wah.. banyak resep enak2, simple ya,saya juga suka sirup marjan ini,di bikin es kopyor gitu mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Syirup marjan bisa diandalkan deh

      Delete
  2. Aduh baca ini pas siang-siang gini malah bikin laper mbak. Pengen cepet-cepet buka puasa deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduh maaf ya
      ini menu takjil yang simpel
      banget buatnya

      Delete
  3. Waini, nanti sore minta dibikinin istri sup buah ah....

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat sendiri atuh, cowok pasti bisa

      Delete
  4. Sirup marjan rasa melon favorit saya sejak dulu mbak ummi, suegerrr....
    Pesan satu yaa buat ntar buka puasaa, hehee....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, maang mang pesanannya tidak bisa dipenuhi

      Delete
  5. Sirup Marjan ini memang sudah menjadi ikon ya Ummi. Bisa diolah menggunakan berbagai buahan segar. Saya juga pernah bikin nih saat buka puasa, paling sering sih timun suri, adem soalnya kena usus. Makasih sharing

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip dengan sirup marjan di campur buah apa saja terasa segar
      sama-sama

      Delete
  6. Lihat es buah jadi ngiler..
    Resep murah meriah, ketimbang beli lebih baik buat sendiri. 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul murah meriah dan praktis
      lebih sehat buatan sendiri

      Delete
  7. munculnya iklan marjan mendandakan ramadan sudah dekat... persiapkan hati dan pikiran untuk menyambut idul fitri yang istimewa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iklannya pas banget ya nongol di bulan Ramadhan hehe

      Delete
  8. kalau sirupnya m..j.n...pasti nikmat dan segar, dicampur apa saja rasanya membekas di tenggorokan apalagi pakai es batu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa ditebak ya, dengan sirup marjan jadi lebih manis

      Delete
  9. ada kolang kalingnya lezat kenyal, ketambahan sirup yang nikmat membuat rasa semakin super nikmat

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah jadi kebiasaan menambahkan kolang kaling
      mumpung ada, kalau tak ada bisa di ganti natadecoco

      Delete
  10. 1st time saya minum sup buah ini masa saya datang ke Bandung 4 tahun lepas. sangat2 enak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah sudah tahu ye rasanya segar manis
      ayo datang lagi ke Indonesia

      Delete
    2. mahu datang rumah mbak ummi boleh? kepingin rasa sup buah buatan mbak ummi ;-)

      Delete
  11. Bagi penyuka buah dan sirup akan sangat nikmat klo dihidangkan pas buka.. Bagi saya yg ndak suka buah ya.. Pilih ea dan sirupnya aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. tak suka buah? loh kenapa buah kan baik untuk kesehatan

      Delete
  12. Biyuuuhhh ini enak dan simpel banget deh. Cuma cemplang cemplung udah jadi deh. Jaminan seger

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sangat praktis cemplang cemplung jadi deh hehe

      Delete
  13. untung saya berkunjungnya pas saur, hik hik :)

    ReplyDelete
  14. Saya sneng banget ummi sama yang namanya sop buah.. kemarin aja pas buka makan sop buah rasanya seger banget.. kalau ga makan buah kaya kering gitu ya ummi tenggorokan, bisa dicoba juga nih resep dari ummi.. thanks ya mii

    ReplyDelete