Bangek Nihan

Blog berbagi tips menarik dan beragam informasi

Monday, September 14, 2020

Chanel Youtube YEOJA CUTE

Chanel Youtube YEOJA CUTE.

Youtuber cilik YEOJA CUTE adalah nama chanel youtube yang baru berusia 6 bulan tepatnya bergabung di yotube pada tanggal 20 Maret 2020 yang lalu. Kalau mengingat usia masih tergolong balita ya, kira - kira sekarang sedang belajar merangkak kalau di kaitkan dengan usia seseorang.



Meskipun demikian menurut saya pribadi sudah lumayan bagus juga sih, mengingat di usia si pengelola chanel ini masih sangat krucil alias bau kencur hahaha..


Mungkin ada yang bertanya - tanya berapa usia sang pengelola chanel Youtube YEOJA CUTE. Penasaran ya .... oke pengobat penasaran ya, usianya 11 tahun. Dia mengelola chanelnya dengan cara sederhana di sela-sela aktifitasnya sebagai salah satu murid Sekolah Dasar di Kabupaten tempat dia tinggal.


Dia termotivasi membuat chanel youtubenya dari Umminya. Mau tahu siapa dia? Umminya mengelola chanel youtube yang diberi gelar JEJAK MAYA. Tapi, sekarang si Ummi sudah jarang update youtube nih, kehabisan ide apa malas kurang jelas juga.


Apa isi chanel Youtube YEOJA CUTE?


Chanel youtube YEOJA CUTE berisi lirik-lirik lagu kesukaannya. Lirik-lirik lagu yang dia sajikan di chanelnya beraneka ragam dari versi Korean hingga lagu Shabiyan juga ada, yang pasti sangat bervariasi.


Bagi kamu penyuka lagu-lagu sangat cocok kalau kamu subscribe chanel ini agar tak ketinggalan update terbarunya. Sekaligus memotivasinya agar terus berkarya juga memberi masukan agar karya-karyanya semakin baik setiap updatenya, yakin deh masukan kamu bisa diterima selama masukan untuk kebaikan chanelnya dan kamu juga tidak akan sia-sia memberi masukan untuk kebaikan chanelnya ada pahala menantimu, percaya tidak nih?


Meski dengan segala perangkat yang terbatas si youtuber cilik YEOJA CUTE ini tetap semangat mengelola chanelnya, kadang mengeluh juga karena sedang asyik edit-edit jaringannya lemot dan tiba-tiba lampu padam yang pasti membuat dia harus menunda pekerjaannya, padahal sedang semangat-semangatnya.


Kekaguman ku pada di youteber ini adalah :


Gayanya memadu padan foto-foto kedalam lirik-lirik lagu, aku tahu itu tak mudah buat aku sih itu butuh ketelitian dan keseriusan ekstra. Mengaturnya agar tepat saat berpindah dari bait ke bait lirik di lagu itu.


Bagi mereka yang tingkat mahir pasti tidak sulit, tapi menurut aku pribadi itu sangat sulit untuk menghasilkan satu lagu membutuhkan waktu cukup lama, bisa berhari-hari. Tapi, untuk sang youtuber amatir ini tidak butuh berhari-hari hitungan jam bisa dia selesaikan, salut deh aku dan aku bangga dengan hasil karyanya.


Ops! Jangan bandingkan dengan mereka yang ahli edit edit ya, karena si kecil ini tak ada yang mengajarinya dia murni belajar sendiri dari google. Setiap apa yang dia butuhkan untuk keperluan chanelnya dia cari-cari di google. Dia gunakan kata kunci versi dia sendiri loh agar bisa menemukan jawaban yang dia perlukan.


Sering juga ada beberapa temannya yang request untuk dibuatkan lirik lagu-lagu kesukaan mereka, dengan senang hati dia akan membuatnya, asal sabar menunggu saja request temannya akan dia buatkan.


Ahai, Ummi juga request nih minta dibuatkan lirik lagu Nissa Sabyan judulnya Deen assalam. Butuh dua hari baru jadi haha... Tak apalah yang penting dia buatkan. Kok lama ya?


Mau tahu kenapa?


Ceritanya youtuber biasa menggunakan handphone membuat karyanya, nah... sekarang sudah mulai menggunakan note book alhamdulillah rada kagok maklum baru awal gunakan note book tepatnya tanggal 12 September 2020.


Nah, semoga dengan hadirnya tulisan tentang Youteber YEOJA CUTE di blog bangek nihan ini mampu mendongkrak subscribe juga view di chanelnya. Karena tulisan ini juga lahir sebagai support untuknya.


Kepada teman teman pembaca blog Ummi Hani semoga berkenan ya memberikan dukungannya, biar tambah semangat dan bisa hasilkan karya-karya yang bagus kedepannya.


7 comments:

  1. Thx infonya. Anak-anak generasi sekarang banyak yang tertarik dengan YouTube. Tentunya perlu bimbingan dari orangtua agar bijak dalam membuat dan menonton konten. Terkadang dari iseng bisa jadi mendapatkan penghasilan yang menggiurkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, terima kasih juga untuk masukkannya. Betul sekali bimbingan bijak penting sekali. Itu yg saya lakukan saat ini

      Delete
  2. Waahh hebat mbak May si Kecil sudah punya akun Youtube semoga nantinya bisa punya penghasilan yaa..Aminn!.🙏🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo kang satria, bagi bagi tips biar channel nya ramai dan punya penghasilan dong.😄

      Delete
  3. Lama ngga bertemu mbak Maya, apa kabar mbak? Semoga sehat selalu.

    Oh anak mbak Maya sudah punya channel YouTube ya, keren padahal baru 11 tahun. Tidak apa-apa sih menurutku asal tidak mengganggu tugas belajar 😄

    ReplyDelete
  4. Kalau ibunya udah kebanyakan kegiatan jadi ngga ada waktu buat update channel-nya..hihihi

    Btw kenapa ngga di kasih link channel YouTube-nya, mbak?

    ReplyDelete
  5. Semoga semakin berkembang channel youtube anaknya ya, kak.
    Keren, ibunya blogger, anaknya youtuber.

    ReplyDelete