Bangek Nihan

Blog berbagi tips menarik dan beragam informasi

Monday, January 7, 2019

Pengalaman Rutin Minum Air Jeruk Lemon Hangat

PENGALAMAN RUTIN MINUM AIR JERUK LEMON HANGAT


Pengalaman rutin minum air jeruk lemon hangat ini adalah pengalaman admin, sengaja share di blog Bangek Nihan mungkin saja ada yang ingin tahu atau mungkin pengalaman kita sama atau juga beda. Yang pasti berbagi hal yang baik itu sangat menyenangkan dan juga membuat kebahgiaa  tersendiri bagi yang melakukannya.

Awalnya tidak begitu tertarik untuk rutin minum air hangat yang diberi irisan jeruk lemon. Selama ini hanya minum air hangat saja itupun tidak rutin. Ya betul, hanya sebatas ikut-ikutan saja eh, jadi keterusan karena merasa ada pengaruh baiknya bagi diri admin. Jadi begitu ingin berbagi kepada pembaca maupun yang tersesat di blog Bangek Nihan ini.


Irisan jeruk lemon mengambang saat baru dituang air panas, tutup dan biarkan sejenak hingga irisan jeruk lemon tidak mengambang lagi dan air jeruk lemon akan larut dengan sendirinya walau tidak diperas

Bagaiman cara membuat air lemon hangat versi admin blog Bangek Nihan?

Cuci bersih jeruk lemon segar, kemudian iris dengan pisau bersih secara melingkar. Letakan dalam gelas bersih siramkan air panas ke dalam gelas yang sudah di isi irisan jeruk lemon, biarkan hingga hangat atau suam-suam lebih kurang lima belas menit atau lebih. Agar air lemon larut dengan sendirinya pada air dan panasnya atau hangatnya terasa sedang di mulut, karena kalau terlalu panas bahaya mulut bisa melepuh.

Berapa kali dalam sehari minum air hangat jeruk lemon?

Dalam sehari admin minum air hangat lemon tiga kali dengan ukuran gelas 500 ml itu yang rutin, tapi kadang lebih dari tiga kali.

Cara minumnya bagaimana?

Minum air jeruk lemon hangat setiap sehabis makan, yaitu makan pagi, makan siang dan makan malam.

Juga dalam kesempatan lain saya juga minum air jeruk lemon hangat.

Tidak khawatir dengan maagh atau asam lambung ya?


Karena itu saya menyesiasatinya minum air jeruk lemon hangat setelah makan, saya penderita maagh karena jeruk lemon sangat asam yah harus berhati-hati. Usahakan minum air jeruk lemon hangat jangan perut dalam keadaan kosong.

Apa yang dirasakan atau pengalaman sejak rutin minum air jeruk lemon hangat?

Alhamdulillah sangat banyak manfaat baik bagi saya, yang tadinya saya tidak yakin akan merasakan manfaat baik kini terbantahkan setelah saya mengkonsumsi langsung air jeruk lemon hangat secara rutin.

1. Senang minum

Aroma segar yang dihasilkan oleh jeruk lemon membuat saya senang minum. Selama ini saya termasuk yang ogah-ogahan minum air karena daerah kami termasuk daerah dataran tinggi yang pastinya sangat jarang sekali rasa haus yang saya alami. Padahal ini berdampak buruk bagi kesehatan bisa menyebabkan dehidrasi, daerah dingin menyebabkan saya kurang minum, sangat jarang berkeringat, tapi sering buang air kecil nah ini sangat bahaya bagi kesehatan ginjal.

2. Buang air besar lancar

Kekurangan cairan tubuh bisa menyebabkan sembelit atau buang air besar (BAB) terganggu. Alhamdulillah sekarang tidak ada lagi masalah sembelit.
Hem, sepertinya ini cocok banget buat yang mengalami sembelit, yaitu rutin minum air jeruk lemon hangat.

3. Merasa lebih segar

Alhamdulillah tubuh merasa lebih segar tidak mudah terserang flu dan batuk. Bahkan disaat cuaca ekstrim, kepanasan kehujanan tetap merasa fit.

4. Kulit lebih lembab

Ini termasuk hal penting lainnya, kulit yang tadinya cendrung kering karena daerah dingin sekarang terlihat lebih lembab tidak kisut atau busikan. Oh ya saya termasuk yang rada males pakai cream pelembab kulit atau hand body atau sejenisnya, aslinya bukan males, tapi sering lupanya.

5. Makan banyak tidak khawatir gemuk

Betul akhir-akhir ini selera makan memang beda pokoknya bawaannya pengen ngemil aja, tapi dengan selalu minum dan membawa air lemon kemana saja saya tidak khawatir badan melar. Setiap ngemil apa saja ya minumnya air lemon. Badan saya alhamdulillah tidak dibuat gemuk karenanya.

6. Tidak merasa cepat lelah

Entah apa kandungan dari air jeruk lemon ini, rasanya tetap merasa semangat sepanjang hari nggak gampang capek alias tidak merasa cepat lelah.

Nah, itu dia yang dirasakan atau pengalaman rutin minum air jeruk lemon hangat. Kalau menurut kamu itu baik silahkan dicoba, tapi saran saya sebagai admin blog Bangek Nihan munum air jeruk lemon ini setelah makan jangan perut dalam keadaan kosong karena rasanya asam terutama sekali bagi merela yang punya penyakit lambung atau maagh seperti saya.

Pengalaman setiap orang bisa saja berbeda dan bisa saja sama. Kamu sebagai pembaca boleh memilih yang terbaik untuk kamu dan yakin bahwa setiap makanan dan minuman yang dihalalkan oleh Allah baik untuk kesehatan selama tidak berlebihan.

Manfaat yang saya rasakan mungkin tidak istimewa menurut kamu, tapi admin bangek nihan merasa itu adalah nikmat anugerah dari Allah yang sangat luar biasa istimewa dan patut admin syukuri karenanya admin berbagi lewat blog sederhana ini.

Ok dear thanks sudah membaca. Pilihan ada padamu. Salam.


Jeruk lemon akan tenggelam dengan sendirinya ketika suhu air menurun dan siap diminum

3 comments:

  1. Replies
    1. nggak Dear Anies, saya minum air jeruk lemon setelah makan tidak dengan perut kosong

      Delete
  2. Kalau saya belum pernah mbak minum air jeruk lemon, kalau jeruk nipis dengan air hangat pernah, mungkin sama ya mbak rasanya, seger-seger kecut... :)

    ReplyDelete