Bangek Nihan

Blog berbagi tips menarik dan beragam informasi

Thursday, January 10, 2019

Antara Jeruk Lemon dan Jeruk Nipis Beda Tipis Kaya Manfaat

Antara Jeruk lemon dan jeruk nipis beda tipis kaya manfaat. Kebiasaan minum air jeruk lemon setiap hari membuat rasa ingin tahu banyak tentang manfaat jeruk lemon ini. Dan ternyata lebih banyak lagi dari yang saya tahu, ditambahkan lagi ada beberapa orang teman yang mengatakan bahwa antara jeruk lemon dan jeruk nipis sama saja. Masa iya sih ?
Jadi penasaran saya.

Dan ternyata beberapa situs menyebutkan antara Jeruk Lemon atau Jeruk Nipis Sama Saja.

Jeruk Lemon dan Jeruk Nipis cukup Efektif Membakar Kalori, kedua jeruk ini mengandung Vitamin C sebagai pembangkit tenaga. Disebutkan juga bahwa Vitamin C sangat penting untuk sistem kekebalan tubuh yang kuat. Bisa dipastikan bahwa Jeruk lemon dan jeruk nipis merupakan sumber vitamin C yang cukup baik dan bisa diandalkan.


Gambar Jeruk Lemon koleksi IG @Ummihanniblog


Wah! Kok saya semakin percaya sekarang dengan kedua jeruk ini yang pasti sudah saya rasakan adalah dari air jeruk lemon, yaitu : tidak mudah lelah, tidak mudah flu meskipun disekitar saya banyak terserang flu saya aman-aman saja, kulit lebih segar, alhamdulillah.

Tambahan info lagi biar lebih tahu, ada perbedaan antara Jeruk Lemon dan jeruk nipis, yaitu mengandung vitamin C sepertiga lebih banyak dari jeruk nipis.

Begini, untuk setiap 100 gram jeruk lemon (tanpa kulit) memberikan 88% dari nilai harian asupan vitamin C yang direkomendasikan untuk harian.

Ini yang sangat penting bahwa segelas air hangat dengan jeruk nipis atau jeruk lemon dan ditambah dengan satu sendok teh madu merupakan obat ideal untuk menjaga tubuh dari serangan pilek dan batuk. Yes!!! Ini dia salah satu alasan lagi bahwa saya harus rajin konsumsi air jeruk lemon hangat setiap hari plus madu. Agar saya tetap bugar sepanjang hari.

Nah ini kabar baik untuk kamu yang ingin menjaga tubuh idealmu, tapi sulit menghindari jamuan makan yang berlemak. Kamu mulai membiasakan minum air jeruk Lemon atau air jeruk nipis untuk membantu proses pencernaan yang bisa dikonsumsi setelah makan berat.

Alternatif lainnya kamu bisa menambahkan perasan air jeruk lemon atau jeruk nipis pada makananmu untuk membantu pencernaanmu.

Kabar bagusnya lainnya lagi adalah air jeruk lemon atau jeruk nipis juga bisa menjadi penetral racun yang ada dalam saluran usus yang mengakibatka sembelit atau susah buang air besar (BAB). Hem, itu sebabnya sekarang aku BAB jadi tak bermasalah ternyata air jeruk punya penetral racun, yang pasti racun penyebab sembelit ya bukan racun dalam tanda kutip.

Ternyata antara jeruk lemon dan jeruk nipis beda tipis kaya manfaat baik dari air kedua jeruk ini. Bagi yang rentan dengan hipertensi Air jeruk nipis dan air jeruk lemon merupakan sumber kalium yang baik dan penting untuk mengatur irama jantung serta menjaga pembuluh darah rileks sehingga mengurangi risiko hipertensi.

Jeruk lemon dan jeruk nipis mempunyai kandungan senyawa yang disebut limonoid yang telah terbukti membantu melawan kanker lambung, paru-paru, payudara, kulit dan usus besar pada hewan berdasarkan percobaan dan tes laboratorium dengan sel manusia. Senyawa limonoid disebut limonin, yang dapat dengan mudah diserap dan dimanfaatkan oleh tubuh.

Buat kamu yang bermasalah dengan kulit kepala karena ketombe pun bisa memanfaat air jeruk lemon atau air jeruk nipis ini untuk menghilangkan ketombe dikepalamu asal kamu rutin dan teratur menggunakannya maka kulit kepalamu akan terbebas dari ketombe.

Kamu akan buktikan sendiri setelah rutin memanfaat air jeruk lemon bagi kulit kering mu, kulit akan tampak segar lembab dan tidak kusam. Sampai saat ini saya tetap konsumsi air jeruk Lemon karena semakin banyak manfaat yang bisa saya rasakan.

Jadi manfaatnya sangat banyak untuk kesehatan juga kecantikan, tinggal pilih antara jeruk nipis atau jeruk lemon sama baiknya.

Tapi ingat ya!!!!

Ini sangat penting selalu bilas mulutmu dengan air minum tanpa air jeruk setelah mengkonsumsinya agar gigimu tetap terjaga karena air jeruk yang bersifat asam bisa merusak atau mengikis enamel gigimu.

Dan satu lagi, sebaiknya minum air jeruk ini setelah makan artinya tidak dalam keadaan perut kosong.

Ok, selama tidak berlebihan akan banyak manfaat yang kamu dapat dari kedua jeruk ini, nah sekarang antara jeruk nipis atau jeruk lemon beda tipis kaya manfaat pilihanmu, apa?

Salam sehat untuk semuanya!


Gambar milik google merdeka.com

6 comments:

  1. Replies
    1. bagus itu, jadi kalau sedang kesulitan menemukan salah satu masih ada yang lainnya

      Delete
  2. Saya lebih suka jeruk nipis ,karena banyak kuahnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Air jeruk nipis lebih banyak dari air jeruk lemon? Apa iya begitu?
      Air jeruk nipis lebih asam dari jeruk lemon

      Delete
  3. Saya penggemar kedua-duanya mbak, terkadang kulit lemon diserut dan airnya diambil untuk masak pasta.

    ReplyDelete
  4. tengok lemon ini boleh menetes air liur

    ReplyDelete