Bangek Nihan

Blog berbagi tips menarik dan beragam informasi

Saturday, December 15, 2018

Obat Sakit Gigi Berlubang Ampuh Banget

Obat sakit gigi berlubang ampuh banget. Ini berdasarkan pengalaman pribadi karenanya Ummi sebagai admin blog "Bangek Nihan" berani berbagi melalui blog sederhana ini. Harapan Ummi bisa bermanfaat bagi pembaca yang mungkin tak sengaja tersesat di blog sederhana ini.

Perlu Ummi infokan juga kalau uji medisnya tidak ada oleh sebab itu bagi pwmbaca yang ingin mencobanya silahkan dipikirkan dulu dengan seksama Ummi hanya menyampaikan hanya sebatas pengalaman pribadi saja.

Ummi sempat bertanya pada seorang teman yang bekerja di PUSKESMAS tentang hubungan sakit gigi dengan pengobatan yang Ummi gunakan. Dia malah tertawa dan mengatakan, "udahlah lu bawa aja ke dokter gigi, hari gini udah nggak jaman obat-obat gituan ntar tambah parah nyesel lo!"

Ummi saat itu kesal banget dengan jawaban beliau mana gigi Ummi lagi ngenyut huh! Parah deh pokoknya nggak tahan. Kalau ada lirik lagu yang mengatakan "lebih baik sakit gigi daripada sakit hati" itu nggak benar menurut Ummi. Enakan "sakit hati dari pada sakit gigi" hehehe .... Bercanda ya, jangan dimasukkan di hati.

Apa sih obat sakit gigi berlubang ampuh banget yang Ummi maksudkan?

Mau tahu jawabannya? OK kita mulai.

Bawang Putih, nggak percaya? Kalau kamu tidak percaya ya tidak apa-apa Ummi tidak memaksamu untuk percaya. Yang pasti yang memberi kesembuhan adalah Yang Maha Kuasa dan kita harus ada usaha, tak mungkin menunggu kesembuhan tanpa berbuat apa-apa, betul begitu kan?

Bagaimana caranya mengobati sakit gigi berlubang dengan menggunakan bawang putih?

Caranya sangat mudah dan khasiat dari bawang putih benar-benar terbukti berdasarkan pengalaman pribadi.

1. Bersihkan gigi

Ambil sikat gigi beri pasta gigi secukupnya kemudian sikat gigi yang sakit dan berlubang dengan sikat gigi lakukan hingga lubang gigi benar-benar bersih dari sisa-sisa makanan. Biasanya gigi berlubang akan terus terasa nyeri atau berdenyut bila masih ada sisa makanan didalam lubang gigi tersebut dan juga agar pengobatan dengan bawang putih bisa efisien jadi harus benar-benar bersih dari sisa-sisa makanan. Kalau masih ada tertinggal sisa-sisa makanan di lubang gigi maka pengobatan dengan bawang putih tidak efisien bahkan bisa jadi akan sia-sia saja.

2. Kumur-kumur dengan air garam

Setelah diyakini tidak ada lagi sisa-sisa makanan dalam lubang gigi dilanjutkan dengan kumur-kumur air garam hangat-hangat kuku atau suam-suam.

Caranya isi cangkir dengan air panas kemudian masukan satu sendok teh garam halus dan aduk hingga larut. Bila air sudah sedang panasnya mulailah berkumur-kumur dengan larutan air garam lakukan hingga air garam habis lebih kurang 3 sampai 5 kali kumur-kumur.

Hati-hati ya jangan terlalu panas airnya nanti mulutmu melepuh dan jangan sampai terminum air garamnya terutama bagi penderita Darah Tinggi (DT).

3. Tambal Lubang Gigi

Ambil bawang putih potong kecil sesuaikan dengan lubang pada gigi yang sakit kemudian masukkan potongan bawang putih ke dalam lubang gigi mu, tambal lubang gigi mu dengan bawang putih. Nah, sekarang kamu tinggal menunggu efek dari bawang putih bekerja meredakan sakit gigimu. Kamu bisa mengganti bawang putih tambal gigi setiap tiga jam sekali atau sesuai kebutuhanmu.

Efek dari bawang putih meredakan denyut pada gigi berdasarkan pengalaman Ummi tidak sampai tiga puluh menit, ya sangat cepat.
Tapi, kemungkinan pada orang lain tidak sama ya. Mungkin tergantung parah tidaknya. Dan, sekarang gigi Ummi tidak berdenyut lagi alhamdulillah sudah sembuh.

Sudah satu bulan ini gigi tidak nyut .... nyut ... Lagi nih! Kalau kamu ingin mencoba ya silahkan, harapan Ummi kamu sehat selalu ya karena sakit apapun tidak enak rasanya. Demikian share pengalam semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk siapa saja dan dimana saja berada. Salam.

Note :

Meskipun gigimu sudah tidak sakit lagi kamu bisa tetap menggunakan bawang putih sebagai penambal gigimu agar sisa-sisa makanan tidak bersarang dalam lubang gigimu dan ganti tambal gigimu secara berkala agar lubang gigi tetap terjaga kebersihannya. Ok!

5 comments:

  1. Bawang Putih kasiatnya emang banyak sekali ya, bisa utk meredakan sakit gigi, cuma rasanya aja yg getir jadi mungkin banyak orang nggak mau memanfaatkannya

    ReplyDelete
  2. Wah, ini patut dicoba. Saya sering sekali dibuat jumpalitan oleh gigi berlubang. Ternyata obatnya murah meriah yaa, cukup bawang putih 😀

    Btw, udah lama juga nih Ummi gak nongol. Hehe

    ReplyDelete
  3. pasti pahit di mulutnya. asem pedas. bercampur

    ReplyDelete
  4. memang berkesan. tapi lepas tu berserah diri kepada doktor gigi hahaha

    ReplyDelete
  5. Saya termasuk yang gak sabaran dalam mengobati sakit gigi, siapa sih yg bisa sabar hahaha

    Jadi kadang 1 bawang putih yang kecil saya sumpelkan ke gigi berlubang

    ReplyDelete