Bangek Nihan

Blog berbagi tips menarik dan beragam informasi

Tuesday, May 15, 2018

Cara Mengupas Nanas Agar tidak Gatal di Lidah

Cara Mengupas Nanas Agar Tidak Gatal di lidah. Apakah kamu suka makan nanas, tapi terganggu karena menyebabkan ada rasa gatal di lidah atau di mulut? Bila ia, temukan cara mengupas nanas yang benar dalam postingan Ummi hari ini. Sebelumnya Ummi juga pernah merasakan gatal di lidah usai makan nanas. Sempat kecewa, sedih dan berusaha meninggalkan nanas dalam setiap sajian Ummi.

Ternyata sulit untuk move on dari sibuah nanas yang kaya akan nutrisi dan kenikmatan yang terus menggoda hasrat untuk terus dan terus saja ingin memakan si buah nanas ini. Buah nanas rasanya yang segar aromanya pun harum, kalau sudah suka susah untuk berpaling darinya, maksudnya dari buah nanas lo, .... hehe.

Hingga akhirnya Ummi menemukan cara yang sangat praktis untuk menghilangkan efek gatal di mulut setelah makan nanas. Sekarang Ummi bebas dari rasa gatal di lidah dan mulut setiap usai makan nanas. Sangking senangnya setiap kepasar kalau lihat nanas jadi sering beli si buah nanas ini, maklumlah ibu-ibu kalau sudah tahu manfaat baiknya bagi kesehatan dan kecantikan jadi susah untuk berpaling.

Rasa ingin berbagi pun terus menggebu dan blog Bangek Nihan menjadi pilihan untuk berbagi sesuatu yang mungkin saja bisa bermanfaat bagi orang lain. Yang pastinya bagi yang menemukan postingan dari blog Ummi Hani ya, semoga saja.

Begini cara mengupas nanas agar tidak gatal di lidah, kita baca sama-sama yuk!!!!

1. Kupas buah nanas dengan benar

Hilangkan semua kulit nanas dengan seksama. Perhatikan setiap sayatan kulit nanas agar tidak terlalu tipis menyayat kulit nanas. Agar kulit nanas benar-benar terkupas sempurna gunakan pisau yang tajam. Kebersihan pisau juga harus kamu perhatikan.

2. Mata nanas

Buang semua mata nanas dengan cara mengikuti alur dari titik mata pada buah nanas miring melingkar. Pastikan agar mata nanas yang tertanam pada nanas tidak ada yang tertinggal.

3. Air garam

Setelah kulit dan mata nanas terkupas sempurna saatnya kamu menyiapkan air garam. Caranya ambil air hangat sesuaikan dengan banyaknya nanas, kemudian beri garam dan larutkan. Mulailah kamu merendam buah nanas dua hingga tiga menit sambil di usap-usap posisi masih tetap dalam air garam. Kemudian cuci bersih dengan air matang untuk menghilangkan larutan air garam yang melekat pada buah nanas.

Setelah dibilas dengan air matang kamu sudah bisa memotong-motong buah nanas kesukaanmu. Saatnya kamu nikmati sesuai dengan seleramu ingin konsumsi potongan buah buah nanas begitu saja, atau kamu ingin membuat nanas menjadi jus, smoothies atau dicampurkan kedalam masakan.

Semoga bermanfaat, Cara Mengupas Nanas Agar Tidak Gatal di Lidah. Kamu ingin memperkaya pengetahuan lain yang berhubungan dengan nanas? Tenang Ummi akan selipkan linknya, agar kamu lebih mudah untuk mendapatkan infonya. Selama itu adalah hal yang berguna dan bisa membantu serta memudahkan orang lain atau pembaca Ummi akan dengan senang hati menunjukkannya. Silahkan kamu bisa klik disini ya, ini adalah blog hello sehat yang mungkin kamu butuhkan, semoga bisa membantu bagi yang membutuhkan ingat ya hanya bagi yang membutuhkan saja tidak ada unsur memaksa hehe, ...."penyebab lidah gatal setelah makan nanas"

Terima kasih sampai jumpa lagi.

11 comments:

  1. yang buang mata nenas tu saya ikut. sebab pernah alami gatal lidah.... aduhhhh terseksa dibuatnya... serupa macam sakit gigi ;-)

    ReplyDelete
  2. he..he.. saya juga pernah makan nanas bikin gatel dilidah, ternyata harus diberi garam ya..

    ReplyDelete
  3. Jadi direndam air garam duluya
    Supaya gatal dari nanas tidak terasa

    Saya jadi tidak takut makan nanas logi

    ReplyDelete
  4. Widiw.. Ternyata buah nanas 🍍 bisa juga bikin susah move on, yaa.. saya kira cuman mantan, hihi..

    Tapi resepnya boleh juga nih mbak ummi, sangat berguna terlebih jelang puasa dan lebaran nanti, ibu ibu pasti sibuk bikin kue 🎂 termasuk yg berbahan buah nanas.

    ReplyDelete
  5. kenikmatan yang terus menggoda hasrat untuk terus dan terus saja ingin......
    Ingin apa ayo coba ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanas penuh dengan gizi serta vitamin C Ummi? sayangnya kadang kita dibikin neg pada saat memakannya, karna pengupasan nya kurang tepat, syukur banget saya disini telah diajarin oleh Ummi Hani yang baik hati sepanjang hari soal kupas mengkupas si mbak nanas..

      Ok tankyu tipsnya ya Ummi

      Delete
  6. mata nanas yang terpenting, tertinggal bisa sangat menusuk rasanya ke kerongkongan ada rasa gatalnya

    ReplyDelete
  7. Garam juga penting ya mba, saya pernah mengupasnya bersih sampe mata"nya tapi tetep gatal ,mungkin karna kurang garam

    ReplyDelete
  8. Merendam nanas di air garam ini sangatlah penting, demi menghilangkan sisa-sisa getah yang mengakibatkan gatal dilidah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi bukan sekedar membersihkan saja ya 😊

      Delete
  9. Cocok dimakan buat bumil yang lagi ngidam nanas

    ReplyDelete